Thursday, February 27, 2014

2:50 AM
Dah hampir sebulan g pernah posting lagi, terlalu sibuk si. ngejar nonton kartun yg udah ketinggalan banyak episod, gim juga banyak yg rilis. 
Padahal januari hampir kosong bles g ada gim rilis, masuk februari baru crowded banget. GEV FB rilis akhir januari sih, tp baru maen februari juga. same with toshin toshi. so..

I'll list them based on release date

Played
Gundam Extreme Versus Full Boost (PS3, 30/1/2014)

versi update dari GEV yg dirilis di akhir 2011. Jujur, udah hype banget nungguin ini gim rilis sejak mainin GEV vanilla. tapi pas tanggal 30 ternyata..... ga rilis di psn indon.
Once again Bamco has foiled our plans to save money
ditungguin seminggu, tetep ga rilis di psn indon, akhirnya beli versi jp de. mahal. kamfret bamco. rugi saya ma age ngegalau seminggu, ujung2nya beli versi jp.
buat gimnya sendiri kok perasaan dari segi grafik gak ada peningkatan yang signifikan ya (apa jangan2 ga berubah sama sekali?), balancing buat sebagian besar unit, kyk quanta yg shieldnya dinerf (damn) dan beberapa unit 2500 yang dikasi ex attack sekarang. unit tambahan juga mayan banyak sih, dan uda inklud semua ms dari dlc gev vanilla. sayang buat single player experiencenya jauh dibawah gev vanilla malah. g ada trial mode, diganti fb mission yg jujur, sangat monoton. yang bikin asik disini emang online modenya sih, fb mission co-op online ama temen rasanya subarashi sekali. easy di fb online aja dah susah, sementara fb mission oflen bahkan di diff extreme masih sangat gampang. mungkin emang fokus di gev fb ini online modenya, yang jujur emang asik bet. ranked match, player match biasa jg ada, team shuffle dll. maen gev fb kalo ga onlen rugiii banget deh rasanya. 

Toushin Toshi (3DS, 30/1/2014)

jujur, baru tau ini adaptasi dari vn jadul (?) yg notabene emang 'begitu'. penuh scene fanserpiks jadi males. tp daripada 3ds reg jp saya kasian berdebu jarang dimaen, iseng beli deh. dah lama juga sih ga maen jrpg klasik (?) kyk gini. buat dunge explore dan battlenya mayan kok, cuman serius, ga suka fanserpiks yg kebanyakan. I mean, wth, skill dapetinnya dari cewek. bukan sembarang cewek jg, ceweknya orang laen.
di turnamen jg kalo kalah ceweknya harus rela diambil. wth. #akurapopo
btw, hazuki :333333333333

Super Heroine Chronicle (PS3/Vita, 6/2/2014)

ultimate waifu wars. I had so much fun with this game that maybe I have to make another post for this game alone.

Bravely Default (3DS, 7/2/2014)

oke, sebenernya dah maen versi jp sejak rilis th 2012 lalu. dah berkali2 bilang ga bakal beli, ga usah. tapi ya namanya orang khilaf mau gimana lagi. hype banget, sampe di seller lokal abis smua, ga kebagian. harusnya saya sadar, emang harusnya ga usah beli, tp embuh kelebonan opo aku malah jadi tertantang ngebet banget pengen maen versi bulenya jg. jadi deh beli di eshop. gak nyesel juga sih, peningkatan sistem disana sini, jauh dibanding ama versi vanilla yg rilis jp th 2012. kalo males grind tinggal matiin encounter. ada sistem bravely second pulak, trus bisa summon temen buat ngluarin skill OP pulak... kalo pengen gampang bisa gampang banget, kalo pengen challenging juga tinggal atur sendiri. cocok buat smua tipe gamer deh kyknya ini bravely default, casual ato hardcore. bagi yg punya 3ds, bravely default ane recommend banget deh buat dimainin.

Strider (PS4, 11/2/2014)

reboot strider jadul, rilis buat semu platform sih, cuman saya kebetulan pilih maen di ps4 aja biar ga kasian berdebu ga pernah dinyalain. also, for gorgeous 1080p @60fps experience. jujur, awalnya rada ragu gimana gitu, yg develop double helix sih, remember front mission evolved? 
tp untungnya firasat buruk saya salah, strider reboot ini asik banget buat dimaenin. 

Last of Us: Left Behind (PS3, 14/2/2014)

dlc story buat Last of Us. rilisnya jauh amet dari full gaemnya, hampir lupa uda beli season pass pas pertama diannounce lol. storynya fokus ke ellie ama temennya. banyak mini gaem si disini, mayan, ada easter egg jak x racing pulak lol. I won't spoil anything here, but well, buat yang suka maen Last of Us dlc ini worth lah buat dimainkan, walo mungkin cuman 3-4 jam kelar.

Yakuza: Ishin (PS4, 22/2/2014)

gim yg udah dinanti2 sejak beli ps4. oke, malah justru sebenernya mau beli ps4 baru pas yakuza ishin rilis. 
karena satu dan lain sebab, udah beli duluan sbelum ishin rilis. oh well..
gameplay asik, ada 4 style gelut, hand to hand seperti yakuza biasa, sword, pistol, wild dance. buat yg biasa maen yakuza mungkin langsung familiar dengan hand to hand combatnya, spt biasa bisa banting, ngambil senjata, dll. sword ya pake pedang biasa sih, ga bisa grab dan banting jadinya, pistol juga gitu, malah cuman bisa nembak. yg asik pake wild dance, pake pedang DAN pistol. kombo O diakhiri pake barrage pistol 360 derajat. so kewl. grafiknya sendiri gorgeous, 1080p @ 60fps bikin ganteng maksismal, terutama pas cutscene. eksplorasi di map jg asik sekarang, bisa lari! lari! yeess! buat story sendiri masih belum bisa komen karena saya sendiri lom tamat, yg jelas dari beberapa chapter pembuka ini asik banget buat diikuti. karakter2 dari yakuza di reimagining jadi tokoh2 sejarah jepang. Kazuma kiryu jadi sakamoto ryoma, yang sekarang pake alias hajime saito. fuma/kazama masih jadi 'oyasan'nya disini, jadi yoshida toyo. yg bikin kaget justru majima.. jadi okita! wakaka
overall asik gamenya, ga rugi deh nungguin buat gim ini rilis. sayang kok ga bisa capture screenshot, jadi ga bisa pamer ganteng maksimalnya ryoma :v

Dream C Club: Host Girls on Stage (PS4, 22/2/2014)

jujur, ga pernah maen dream c club. setia pada imas. but hey, it's free, g ada salahnya nyoba. pas buka gimnya ternyata....
gimnya cuma inklud 1 lagu, posisi membernya fixed smua. mau lagu lain? beli! mau ganti posisi? beli!  kostum ada gak? jangan harap lah... beli! beli! beli!
gim jaman sekarang emang jew.

Onigiri Online (PS4, 22/2/2014)

gim onlen with sux grafix. idk, worse than ps2 kali ya. kontrol pake dualshock4 juga rasanya awkward banget, nih game emang didesain buat pc deh kayaknya, jajal pake keyboard baru rada mendingan. pas jajal maen juga sepi banget, jadi males. btw, prtama kalinya ngehode si :chiki: khilaf pas bikin karakter awal, kirain cuma bisa bikin karakter cewek. pas ktemu player laen yg pake char cowok baru deh, oh god why. moga bisa karakter baru deh ntar. kalo gimnya dah ga busuk. kali aja mau main lagi. entah kapan. 

Bought, but not played yet
Danganronpa: Trigger Happy Havoc (Vita, 11/2/2014)

ga sempet, males. udah nonton kartunnya jg. sementara masuk backlog dulu. ntar deh kalo ada waktu. bneran. janji deh. yakin. 

Waiting
Infinite Stratos 2: Ignition Hearts 2 (Vita, 27/2/2014)

otw dari ami2. seminggu palingan baru nyampe. nggak tau bakalan dimaen pa nggak pas dateng, iseng aja dah ntar kalo ga sibuk. 

Professor Layton and the Azran Legacy (3DS, 28/2/2014)

lom masuk seller indon. semoga cepet masuk dah, perkiraan 28 feb-3 mar...
dah ga sabar banget pengen maen. klo dah hands on buang smua gim, fokus layton fardlu'ain.

Basement Crawl (PS4, ?/2/2014)

dah rilis di psn bule, tp kok blom masuk psn indon/asia. moga cepet masuk. kayaknyo kok asik, semacam bomberman gitu. bakalan seru buat rame2an party maen barang.

Other notable releases
Lightning Returns: Final Fantasy XIII
dah maen versi JP, ga worth buat double dip. tp mayan sih, yg udah ngikutin FF13 sampe FF13-2, biar ga galau ngliat tulisan to be continued di akhir 13-2, buruan ditamatin. ndang mari ndang wes.

Toukiden
gim hunting, saya yakin banyak yg suka. tp saya ga suka gim hunting si, jadi males. buat yg bervita, khususnya yg anti maen gim wibu berbahasa wibu, monggo maen deh, biar vita ada yg dimaenin. jujur, kondisi vita saat ini di bule emang mengenaskan, jd kalo ada gim basa bule dibeli lah, kasian. uda capek2 bikin dan ditransletin.

Tales of Symphonia HD Remaster
dah maen berkali2 yg versi vanilla di ps2 & wii. not sure if I wanna play again. males banget kalo mau beli cuman versi reguler. ntar deh kalo LE yg bonus tuyulnya masuk seller lokal, siap2 khilaf beli. Oke saya khilaf, masuk seler lokal harga gilo pulak......, yg penting dapet bonusan tuyulnya si /:v\

sekian sekilas info buat bulan februari. bulan depan less crowded deh kayaknya. moga aja ga khilaf beli gim banyak2, backlog tambah numpuk gak sehat juga. palingan yg yakin beli cuman infamous SS, MGSV (lol 2 hours game), sama miku pdf2. eh sama nepu rebirth 2 juga ding. udah, kyknya. eh sama dekamori senran kagura jg... eh hundred knight juga maret! eh ada ar no surge juga... woalah kok rame lagi maret.

0 comments:

Post a Comment