Friday, May 16, 2014

8:29 AM

sudah 10 tahun sejak prtama kali maen ToS di ps2. dulu prasaan grafixnya bagus bangeett... gim tales 3d prtama gituh...

10 years later, HD remaster!
mulai maen, cutscene pembuka.. jreng

kirain bakal sebagus maen di emu.. trnyata dem jaggies, muh eyes..... ahhhh

still feels nostalgic tho... dan lama2 juga kebiasaan liat jadi ga terasa jelek jelek amat :v

battlenya sendiri karena gim tales prtama yg 3d.. feels awkward kalo dibanding ama tales2 yg baru.. trutama karena g ada free run. susah banget mau ngebokong musuh. sering tanpa sadar gerakin analog sambil mencet L2, (tombol buat free run di tales2 3d lainnya) dan alhasil ga ngefek apa2 karena emang g ada free run. lol.

setting skill juga rada malesin kalo dibanding tales2 yg baru.. masi pake sistem EX gem yg imo emang kurang flexibel deh...

still the battle system is so much fun, and *I think* the battles are hard. and I like it.
beda ama tales2 baru yg ada pilihan diff easy, di ToS g ada lol. dan di hd remake ini diffnya masi dinaekin lagi.. hoo boy.

tapi ttep semangat maen sih... salah satu alasannya karena kostum alternatif buat lloyd dkk dari tales2 lain.

LLoyd= Guy
Genis= Luke
Colette= Rita
Refill= Pascal
Kratos= Ludger
Sheena= Judith
Zelos= Alvin
Presea= Elise
Regal= Malik


INDONESIA RAYA!

awal maen bner2 smangat kepengen cepet2 ktemu party member laen, pnasaran dapet kostum kameo apaan. lloyd ama genis mayan cocok sih imo, model rambutnya genis juga surprisingly kok jadi mirip banget ama luke.. lol. buat display chara di map jadi seneng pake genis, apalagi pake EX skill runningnya lloyd jadi tambah kliatan larinya kenceng banget tuh si cebol. colette jd rita.. imo ga cocok. I LOVE rita, but...her costume just don't fit well in colette. jadi sy balikin ke kostum semula. Refill/Raine jadi sage.. cocok banget trutama pas scene di girang2 liat benda2 bersejarah... Pascal banget. Kratos pake kostum Ludger=TOTAL BADASSERY.
YES SHE IS
sheena pake judith cocok karena faktor (maaf) susu.


Zelos jadi Alvin... aduh ngakak, cocok juga si imo, karna ntar zelos juga beksteb seperti alvin, dan join party lagi.
inb4 foreshadowinggggg

presea jadi elise NGGAK COCOK. model kostumnya jelek dasarnya, dan di ToS HD entah knp jadi tambah jelek.
I don't know genis, blame elize for this stupid costume!
Regal jadi malik ini juga cocok, so I keep using it for Regal.
REGAL HUNGRY. REGAL WANT FISH.

buat karakter2nya sendiri, saya rasa cukup memorable semua, bahkan genis yang terkenal universally most hated chara in tos juga imo hebat. I mean, he's a fucking 11 yr old. dulu pas maen emang mikirnya terus ini genis kok copo banget, total wimp, payah, penakut, dll. tp kalo dipikir2 coba saya sndiri ada di posisinya dia, mungkin sudah setua sekarang ini juga ga bakal seberani dia. lloyd typical stupid mc with swords. stupid but you can't hate him. colett emang sering bikin jengkel karna sikapnya yg kyk gitu... tp masih bisa ditolerir si. refill... bu guru pintar yg serba tahu, tp takut ama aer. masi ngakak aja pas di scene suruh nyebrang laut pake ember treak KYAAAAA.
Kratos, mercenary misterius yg trnyataaa...*omitted*. jujur ndengerin suaranya kratos kebayang suara gaia memory terus. lol. sheena ninja summoner yg dojikko. scenenya ama zelos mesti koplak. zelos sndiri emang tipe2 scumbag, 1st playthru uda niat banget milih kratos biar zelos mati... eh tapi akhirnya kok ga tega juga lama2 wkwwk. uda best bud ama lloyd. regal manliest of men. tp kadang kalo dipikir kok goblok. minta ditangkep2 sendiri, trus akhirnya kok ya kabur2 sndiri. "imma not goin to use muh hands anymoar, i killed alisiaahh". trus tangannya diborgol terus gitu bangga. I mean, hey, dunia di ambang kehancuran dan si regal tetep ngefur gak mau pake tangannya buat gelut.... FUCK LOGIC I CAN DO KAMEHAMEHA BUT I REFUSE TO DO IT. literally. cuman sekali pake tangannya buat kamehameha untuk ngrusak jeruji penjara.

lookie here, there are bad bad guys over there, and we need all power we got. USE UR HANDS BITCH!
dont wanna. i used these hands to kill. dont wanna to do it again.
SO I'LL USE MY FEET TO KILL THEM!
.......
okay

oke sisa presea. karakter favorit saya di tos. saya setuju ama genis. Presea is p-p-pretty.

cuteness overload. bahkan sebelum ngerti apa itu yg dimaksud dengan moe pas jaman esde.
PRESEA SMILED! IT'S SUPER EFFECTIVE! MY KOKORO HAS EXPLODED
tambah lagi kostum klonoanya yg unyu.
uoaduh
wahoo wahooo
makes me HGGGGNNNNNHHHHH

sebelum ngata2in "dasar otongway kamu!"
she's 28, so she's legal :3
BELIEVE IN SCIENCE!
btw, setelah 2nd playthru berhasil dapetin all titles buat presea \:v/
rencana sih mau dapetin all title buat karakter... tapi yg penting presea dulu dah :3


udah dulu ah,
I'll update this post later with more pics :v

0 comments:

Post a Comment