spt biasa, my taste
>>>>>>>>>>>>>>>> your taste
suka suka gua :v
kalo ga ada kategorinya blas.. ya brati saya ga maen gim blas di
kategori itu :v
btw makin ke bawah makin dikit penjelasannya.. biarin ah, suka
suka gue.
By genre:
Best Action Game: Bayonetta 2 (Wii U)
Runner Up: Yakuza Ishin (PS4)
udah jelas banget, bayo 2 is soooo gooooooodddd. gim action
terbaik yang pernah saya mainin sampe sekarang deh kayaknya. flow combatnya,
combonya... hngghh. best dah pokoknya. buat story sendiri ga bisa bilang bagus
banget sih.... tapi ini gim action, soo...story doesn't really matter lol.
runner upnya, yakuza ishin, bagus juga, meski combat ga sekomplek bayo tapi
ttep enjoyable karena bner2 banyak bangettt yang bisa dilakuin di gim
ini. THERE'S SO MUCH THINGS TO DOOOoooo. bahkan setelah makan gameplay 80 jam
lebih persentase completion lom ada 50% lol.
Best Thriller: Murdered: Soul Suspect (XBO)
Runner up: Outlast (?)
gatau deh bisa sebut murdered thriller pa gak, tp kan hantu2an,
anggep aja dah. outlast sndiri saya bnernya ga brani maen lol, cuma sampe
tulisan new game dll. aduh, saya emang ga seneng gim horor si lol.
Best RPG: Sen no Kiseki 2 (PS3/Vita)
Runner Up: Bravely Default (3DS)
sekuel yang udah ditunggu2 sejak ending ngegantung sen 1 yang
bikin sakit ati banget. and yes it delivers well. sistem yang udah dasarnya
bagus diupgrade lagi dengan tambahan burst. roster playable character yang
buanyakk banget. mancing, masak, maen ski bisa. naek kuda, speda motor, pesawat
bisa. naik gundam juga bisa!!! wakaka everything u need in rpg, this gaem has
it. bravely default sendiri bnernya dah maen sejak versi vanilla kluar taun
2013, tapi versi bule pake base versi for the sequel sih, jadi enhancement2nya
bikin gim tambah asik. meski ntar ada loop2 yang mungkin bikin bosans, but keep
playing it dude, it's a nice game! mengingat SE jarang ngluarin gim yang
bagus.. eh, ngluarin gim aja jarang ding skarang, remaster remaster remix hade
remake dll mulu. mungkin salah satu (ato mungkin satu2nya dia beberapa tahun
terakhir ini :v) gim kluaran SE yang enjoyable jadi saya support banget ama
seri ini.
Best Action RPG: The Witch and Hundred Knight (PS3):
Runner up: Kingdom Hearts 2,5 HD Remix (PS3)
duluuuu banget inget pernah pengen po versi japnya buat rilis taun
2012 kalo ga salah, trus delay delay delaaayyy mulu ampe 2013 baru rilis. ah
fuck it, nunggu versi bule aja dah. versi bule baru rilis 2014, dan setelah
beberapa saat masuk backlog baru sempet mainin. wow! it's good! story juga yang
awalnya kirain bakal stupid n silly kok trnyata mayan deep n dark lol.
boss battles juga seru! asik juga rasanya tiap berubah super saiya wakaka. Orang2
bilang ini gim jelek. Biarin ah. I had fun with this gaem. Sedangkan kh 2,5 hd
remix, it has 2 great gems in it... in HD, plus dat handsomely drawn cover :v
Best Tactical RPG: Gekishin Noire (Vita)
Runner up: SRW Z3: Jigoku Hen (PS3/Vita)
based sting. yg jelas gimnya nowah-sama ini asik bner buat yang
suka srpg (+nepu fag). so much to do juga. baca ripiu fullnya aja dah buat
impresi lengkapnya. srwz 3-1 juga bagus bnernya, sayang knapa dah mapnya cuma
kepala doang gitu, ama kegampangan :v still enjoyable tho.
Best Platformer: LBP 3 (PS4)
Runner up: Captain Toad (Wii U)
meski pas baru rilis banyak bug, lbp tetep punya tempat spesial di
hati saya (eh ciye). pas awal rilis nearly unplayable gagara ngelag tiap buka
popit, bisa gila saya kalo iap pencet kotak ngelag. hari demi hari, minggu demi
minggu saya mantengin terus kali aja ada apdet buat beresin masalah ini, eh
akhirnya rilis apdet annya, dan akhirnya gimnya jalan smooth banget. it really
looks beautiful in ps4. gimple juga jadi makin asik gilak, ada tambahan 3
karakter playable. damn oddsocks is sooo cute :33333 gadget2 baru juga menemani
sackboy kali ini. variasi stage makin mantab. dem layerss ohhhhh damn awesomee
ahhhhh. pokoknya main rame2 asik banget ini lbp3. captain toad sendiri ga
ngerti bisa dimasukin genre platformer apa nggak, wong si tod gabisa loncat lol
:v still fun to play tho, ga nyangka bakal seasik ini haha.
Best Shooter: Bullet Girls (Vita)
Runner up: Sunset Overdrive (XBO)
oke.. bullet girls, impresi pertama... jelek! habis maen dan
namatin, ttep gabisa bilang bagus benernya lol, tp at least i got some enjoyment
from it. sunset overdrive juga bnernya rada kecewa karena jauh dari ekspektasi
kalo bakalan kayak ratchet gitu.. haha. well, gim shooter prasaan cuman maen 2
ini doang sih taun 2014, ya jadi masuk sini lol.
Best Beat em Up: Neptune U (Vita)
Runner up: Hyrule Warriors (Wii U)
rasanya asik bisa directly control ur favorite megamis, buat
hajar2 lautan kroco2. animasi serangannya mantab2 deh. meski story is pretty
much non-existent, subeventnya kocak2 si. kroco juga bentuknya gitu2 doang,
lols. yah gim musou gini emang gitu2 doang si. hyrule warriors juga sama aja
si, gim musou gitu yagitu gitu aja,benernya buat karakter dan boss masi lebih
variatif hyrule warriors, sayangnya saya sendiri kurang familiar ama karakter2
zelda wakaka. jadi yaa gitu deh.
Best Racing: Forza Horizon (XBO)
Runner up: Driveclub (PS4)
driveclub emang enak diliat, ohso byutiful grafix. sayang pas
launch banyak technical hiccups, jadi ilfil. forza malah jauh lebih asik
jadinya kalo dibandingin ama drivkleb. open world racing gitu, rasanya asik si
muter2 gajelas ama random pipol, wakaka.
Best Open world Game: Infamous: Second Son (PS4)
Runner up: Assassin's Creed Unity (PS4)
meski pendek, infamous SS bner2 mantab, great grafix+story, couple
it with flashy superpowerssss. runner up ac unity.. wat. ga ada gim open world
laen lg si lol.
Best Fighting: Dengeki Bunko Fighting Climax (PS3/Vita)
Runner up: J Stars Victory Versus (PS3/Vita)
dbfc asik. easy to learn. j stars movenya gitu2 tok, tapi mayan
buat fanserpis fanboy jump. wakaka. yg penting ada ginsan.
Best Monster collecting game: Yokai Watch 2 (3DS)
Runner up: Pokemon ORAS (3DS)
wow, not pokemon. hwaaaaaaaattt. oke, yang pertama, oras cuma
remake, emang sih rasanya nostalgia, dan banyak tambahan2, but in the end, it's
just remakes. yang kedua, well, yokai watch is just that good. gimplenya asik,
monsternya yang unyu2, konsepnya fresh, dan lagi di yw2 ini storynya melibatkan
time travel... damn i'm a sucker for time travel :v di jp sendiri popularitas
yokai watch udah menggeser pokemon, well, i can't say i don't understand why :v
ya semoga cepet2 dilokaliz aja dah
Best Party Game: LBP 3 (PS4)
Runner up: Super Smash Bros for Wii U (Wii U)
lbp3 emang mantab buat party, maen rame2 ama keluarga ato temen.
ssb wii u juga fun sih benernya, sayang buat maen biar asik butuh
adapter+kontroller gemkub, karna ga punya banyak, cuma isa maen berdua.. kurang
joss jadinya wakaka
Best Multiplayer Game: Gundam Breaker 2 (PS3/Vita)
Runner up: Gundam Extreme Full Boost (PS3)
GB2 multiplayernya asik banget, buat stage yang defend n attack
tower terutama, maso bener kalo maen sendirian lol. maen onlen juga serunya
bisa liat kreasi gunpla orang2 lain, sekaligus pamer gunpla kreasimu sendiri.
oh ya, yang bikin epic juga di sini, tiap ada yang aktifin awakening, otomatis
semua kamera tertuju padamu, dilengkapi cutscene pendek liat gunplanya bergaya,
efek sampingnya ya smua player yang masih gelut, entah itu lagi tengah2 kombo
atau lagi ex attack langsung ke cancel smua. akibatnya yaa, sekali ada yang
aktifin awakening, yang laen pada ngikut deh dari pada ntar lagi tengah2 gelut
ke interrupt. meski banyak yang protes ini, imo saya malah seneng
banget. rasanya epic banget deh, satu awakening, awakening smua, rasanya
jadi kalo udah pada awakenning, ITS RAPE TIMEEEEE wakaka.
gevfb juga asik sih multiplayernya, trutama buat fb mission
co-opnya, seru rasanya maen ama temen, sayang cuma isa co-op berdua sih. kalo
gelut biasa ttep bsa berempat tapi.
Best Rhythm Game: Hatsune Miku: Project Diva F 2nd (PS3/Vita)
Runner up: Theathrhytm Final Fantasy: Curtain Call (3DS)
Pdf2nd has melt, my favourite song, so it’s great! Dibanding ama
pdf1 emang lagunya kebanyakan Cuma rehas, tapi gapapa sih soalnya lagu2 favorit
yang masuk, tpi overall masi bagusan pdf1, terutama karena ada brs di pdf1 :v
gimple ga banyak berubah, palingan Cuma ditambahin scratch yang gerak, cuman
disini bagusnya kalo malas ama control touch screen bisa diganti ama tombol
l/r. jujur, saya malas ama touchscreennya pdf emang, kurang presisi apa gimana
gitu, kadang udah gesek pas kok ga ke-register di game. Buat gameplay sendiri
theathrythm lebih asik sebenrnya, macem2 dan lebih chaotic, cuman overall
pdf2nd lebih indah untuk dilihat si… jadi ya.. gitudeh.
Best Hunting game: Freedom Wars (Vita)
Runner up: Sword Art Online: Hollow Fragment (Vita)
Freedom wars asik, karena lumayan gampang disbanding gim2 hunter
laen jadi saya suka, cuman emang akhir2 maso gilo wakaka, ngancurin part2
aductor asik si, gelantongan pake 3dmg kw juga asik, story busuk, ya gapapa
yang penting enjoy maen bareng2 ma bule rendem. Sao.. ngak tau deh bias
dimasukin kategori gim hunting pa nggak, yang jelas meski gabisa onlen (ironi)
maen multian adhoc ama tmen2 irl rame. Kirito army +waifus party wakaka.
Best Adventure Game: Danganronpa 2: Goodbye Despair (Vita)
Runner up: D4 (XBO)
DR2…bagus! Storynya asik bikin penasaran terus, gameplay pas class
court juga rame, jujur karena lom maen DR1 rada kaget jug sih, kebiasaan ama
situasi court yang ‘anteng’ di pw. Di DR mikirnya gabisa santé, ada timer dan
harus kasi sangahan di waktu yang tepat. Wakaka, rame dah pokoknya, story juga
jos.
D4 on the other hand, is a really weird experience, but it’s a
really good one. Seperti yang da saya sebut sebelumnya, control pake kinect di
gim ini bner2 mantab. Gameplay dan story juga unik, buat yang punya esbok kudu
jajal game ini pokoknya dah, terutama karena gim ini gratis buat gold
subscribers bulan januari, it’s really good. Jangan lupa kasi rate yang tinggi
ya biar eps kelanjutannya segera dibikin. Denger2 si gagara ga gitu laku jadi
rencana buat nglanjutin eps selanjutnya di axed. Dem.
Best Puzzle Game: Professor Layton and the Azran Legacy (3DS)
Runner up: Professor Layton vs Phoenix Wright (3DS)
Penutup trilogy prekuel, azran legacy bener-bener luar biasa. The
story is awesome, but let’s not talk about that here. Puzzlenya makin variatif,
dan jumlahnya banyaaakkk banget, ditambah lagi daily puzzle masi akan tiap
harinya selama setahun. Bener-bener memacu adrenalin otak wakaka, lumayan lah
buat asah otak tkd kemaren wakaka. buat PLvsPW sendiri, karena gim crossover,
jumlah puzelnya jauh lebih sedikit, but still good tho. Cuma sekitar 80an kalo
ditambah ma eps tambahan. Rada kecewa sih, gimmick objection di puzzle yg ga ada
jawabannya cuma dipake skali doing wakaka. Bagian courtnya sendiri juga asik,
dan yang jelas kocak karena system testimony saksinya sekarang royokan, jadi
serasa main puzel juga sih, harus ngerti urutan press yang benar buat segitu
banyak saksi.
Best Idol Simulation Game: Idolm@ster: One For All (PS3)
Runner up: LL nope nope nope
This is a no-brainer. im@s ofa is so far the best im@s game imo.
Emang sih sistemnya streamlined jadi gampaaaang banget dibanding am im@s laen,
tpi malah menurut saya “it’s just right”.
Kita bias langsung produce 13 idol bersamaan, ga perlu ulang2 game buat
ganti idol laen, system naek idol rank juga asik sih, ada level dan stat yang
jelas (numbered). Skill2 juga tiap idol macem2. Pokoknya asik banget nih gaem.
Ahbis update malah makin mantab, ada tambahan jobs buat quintet live. Sayang
beberapa lagu favorit malah hilang dari ofa ini, contohnya relationnya miki.
Padahal di mupinya masi sering banget dijadiin bgm, dem feels L untungnya
ada beberapa lagu tambahan juga, meski ga gitu banyak, beberapa lagu yang dlc
only jadi ada in-game, m@sterpiece dari mupi juga masuk. Ada lagu baru juga
buat 765pro, destiny, which is reallyyyy awesome. Sayang kok ‘music’ dari imas
shiny festa ga masuk, padahal suka. Dlc episode EX juga ada, yang lumayan seru
juga buat dimainin. Karena sekarang lagi hype im@s cg si saya ngarepnya ada dlc
episode ex buat playable cg girls… eh trnyata ama bamco cuman dibikinin g4u cg
buat hybrid disc ama bdnya. Fuck. Siap2 dimilking bamcoo :v
Best Waifu Game: Ciel nosurge Offline (Vita)
Runner up: Super Heroine Chronicles (PS3/Vita)
Ion is just so… hnggghhhh.
SHC kan srpg, kok dimasukin kategori ini? Biarin ah, banyak waifu
favorit di gim ini soalnya wakaka. Houki juga imbo disini, jadi senang saya :v
By Type:
Best Indie Game: Dust: an Elysian Tail (PS4)
Runner up: One Upon Light (PS4)
Dust, gim indie gratisan plus, ganyangka bakal berbobot gitu
wakaka. 2d rpg sidescroll, 1080p @60fps bener2 enak diliat mata, cuman yang
disayangkan tiap jurus ngluarin angin puyuh upil suka randomly crash L sampe
sekarang belom dibenerin kayaknya. One upon light saya masukin disini karena
satu hal, ada pilihan bahasa indon di gim ini :v hidup indon :v
Best Downloadable Game: Child of Light (PS4)
Runner up: Entwined (PS4)
CoL meski playtimenya pendek tapi imo gim paling bagus yang
dipublish ubisoft di 2014, artnya, soundtracknya…. Gorgeous! Gimple juga mayan
asik meski ga komplek2 amat, tapi lumayan lah buat yang haus rpg di ps4.
Entwined… gim gajes ikan2an ama burung2an, fusion jadi naga. OK, Idk
wth is dis shit but its byutiful so… all is good.
Best Remake: Pokemon Omega Ruby & Alpha Sapphire (3DS)
Runner up: Kingdom Hearts 2,5 Remix (PS3)
Ruby&sapphire.. nostalgia intensifies. Kh2,5… just cause its
byutiful cover art :v
Best Anime to Game adaptation: Nisekoi Yomeiri (Vita)
Runner up: Date A Live: Arusu Install (PS3)
Radaskeptis benernya, biasa gim adaptasi kartun ga berbobot
critanya+recap doang (im looking at u nyarukoooo). Tapi untung nisekoi ini asik
kok. Tiap rute critanya beda2 banget, asik jadinya. Bahkan ada rute maho. :o
Minigaem juga kocak si, mentang2 yg bikin konami ada bagian
stealth harus mengendap2 gitu. Metal gear rakuid. Lengkap ama kerdus favorit om
snake. Buat story tiap rute.. benernya pengen bikin summary tiap rute sih, tapi
dah tlanjur reset balik ke reg 3, savean di reg 2.. lol. Kapan2 aja kali ya.
Pokoknya yang paling berkesan emang rutenya toge. Toge jadi ada 2. Bukan, bukan
putri dari Negara abal itu. Ini jadi dobel gagara mejik tuyul. Salah satu dari
2 toge harus ilang… kloningnya yang better in every way… ato yang asli. So
feels banget disini. Pokoknya rute paling epic dah ini. Rute odonera cuman kyk
ngulang deh. Di komik kan confess yang di kelas gagal gagara ada bola nyasar..
disini berhasil. Udah gitu doang. Nothing special. cuman pas dalam rute mayan kocak. rute marika ma sugumi kocak juga sih.
Buat DAL sendiri benernya berharap bakal bagus kek rinne. Disini
aduh heroinnya… jauhhh kalo dibandingin ma rinne. Critanya juga trperangkap di
dunia dijital? Wut…. Still fun tho. Banyak parodi2. Entah itu based seiyuu dll.
Contoh sebiji aja yang kocak. “I only swim free”.. baru nyadar yg ngisi si
shidou itu sama kek yang ngisi kartun renang maho… ngakak.
By content:
Best Soundtracks: Ao no Kiseki evo (Vita)
Runner up: Child of Light (PS4)
Wakaka.. imo sampe sekarang emang ost ao yang peling berkesan di
hati. Imo emang lebih mantab dari sen. Col juga gorgeous dan cocok ama
atmosfernya.
Best Story: Professor Layton and the Azran Legacy (3DS)
Runner up: Danganronpa 2: Goodbye Despair (Vita)
Usual plot twist dan asspul khas Layton, emang jos. Kalo dibanding
ama unwound time emang masi jauh. Unwound time is just so…. Awesome. Di azran
legacy emang rasanya asspullnya trlalu dipaksain sih diakhir2. Sampe ga gitu
shock karena trlalu banyak twist. Still, dat final scene is sooo epic. I‘d rate
this second only to unwound time. DR2 juga asik sih, padahal awal maen feeling
karakter2nya ga se menarik DR1… eh trnyata saya salah. DR2 malah lebih seru. Chiaki
best girl. Cuman yg rada ga seneng ya settingnya yang di dunia dijital sih. Other
than dat, its good.
Best Graphics: Infamous Second Son (PS4)
Runner up: Driveclub (PS4)
dat particle effects, SO WOW. dem cars SO WOW too.
By Platform:
Best PS3 Game: Gundam Breaker 2
Runner up: Sen no Kiseki II
Why gb2? Karena pas maen multi, ITS RAPE TIMEEEEEEEnya epic
sekali. Udah itu aja.
Best PS Vita Game: Gekishin Noire
Runner up: Danganronpa 2: Goodbye Despair
10/10 goty pita :v
Best PS4 Game: LBP 3
Runner up: Infamous Second Son
Best 3DS Game: Yokai Watch 2
Runner up: Pokemon ORAS
Best Wii U Game: Bayonetta 2
Runner up:Super Smash Bros for Wii U
Best Xbox One Game: D4
Runner up:Forza Horizon 2
Best PC Game: Valkyria Chronicles
Runner up: Trails in the Sky/Sora no Kiseki FC
Best Mobile Game: FRAMED
Runner up: Swing Copters
Overall:
Most Disappointing Game: Watch Dogs (PS4)
Tleler menipu. Grapik abal. tiap rilis tleler baru grafik makin jelek. ngakak. Overall mayan si benernya. Cuman yaaa…
uda delay kok ujungnya grapik abal tak sesuai yang dijanjikan. Ohwell. Ubisop
wtf r u doin.
Kusoge of the Year: Kaleid Liner Prism Illya (3DS)
Game of the Year: LBP 3 (PS4)
Fun+g ada abisnya. Everyone sud play this gem. Its really really
good.
0 comments:
Post a Comment